Penyebab dan cara mengobati hepatitis

Hepatitis merupakan penyakit akibat peradangan pada bagian hati, pada umumnya penyakit yang dikenal sebagaian penyakit kuning dikarenakan tubuh terinveksi virus hepatitis yang menular.

Dan pada umumnya penyakit hipatitis ini digolongkan menjadi hipatitis A-B-C-D dan E kelima jenis ini menular, tetapi ada dua jenis yang disebabkan bukan karena virus , seperti hepatitis alkoholik dan autolmun.

Hipatitis A ini merupakan penyakit yang menyarang hanya jangka pendek dan akut, dibandingkan dengan dengan hepatitis B,C dan D yang memiliki gejala dan berlangsung lebih lama dan kronis.

Kemudian hepatitis E sama dengan hepatitis A tetapi lebih menyerah para wanita yang sedang hamil, hepatitis A dapat dicegah dengan beberapa cara yaitu sebagai berikut.

– melakukan vaksinasi hepatitis A

– menjaga kebersihan dari dan lingkungan

– menghindari makanan mentah atau setengah matang.

Kemudian hepatitis B jika aeorang terjangkit hepatitis B ankut, tiada upaya khusus utnuk peyembuhan, tetapi obat antivirus diyakini untuk menyembuhkan B kronis dan dapat mencegah keruskan yang timbul pada hati.

Hepatitis C jika terkena penyakit ini bisa berujung pada kompilikasi berupa sirosis atau kanker hati, kemudian hepatitis D ini apabila menjangkit Kepada  seseorang Yang pernah terjangkit hepatitis B sebelumnya, untuk penyakit ini Sendiri belum ada obatnya.

Hepatitis E ini akan sembuh tanpa harus dengan obat karena pentakit ini hanya bersifat ankut tidak kronis .

Nah maka dari itu jagalah kebersihan dari sekarang, maka kaliam harus terapkanlah untuk mencuci tangan sebelum makan serta saat pulang dari beraktivitas. Kemudian perhatikan konsumsi makanan dan minuman, caranya hindari makanan yang mentah karena memiliki resiko lebih tinggi penyebaraan virusnya.

Kemudian segera lakukan vaksinasi mengapa harus melakukan vaksinasi agarengurangi resiko tertularnya virus hepatitis , kemudian kenakan pelindung tubuh ketika ingin beraktivitas seperti ingin membersihkan rumah, kemungkinan saja berkontaminasu cairan tubuh orang yang terkena hepatitis.