Panduan Kredit Motor Bekas agar aman

Kredit motor bekas – Ketika seseorang hendak membeli sepeda motor ada beberapa hal utama yang pasti akan ia tentukan . Seperti jenis motor apa yang mau dibeli , motor baru atau sekend , serta mau dibayar secara cash atau kredit .

Beberapa hal diatas itu sudah pasti akan ditemui , bagi calon buyer dengan budged minim , membeli motor bekas secara kredit adalah solusi nya .

 

Dalam hal mencari motor bekas yang bisa dibeli secara kredit , saat ini bukan lah perkara sulit . Calon buyer cukup mendatangi dealer / leasing terdekat lalu utarakan maksut dan tujuan nya . Nanti pihak leasing akan menjelaskan detail nya termasuk persaratan di dalam nya .

 

Namun yang jadi permasalahan itu ketika membeli motor bekas secara kredit adalah kualitas serta performa motor yang mau dibeli , nama nya juga motor bekas . Maka dari itu kecermatan dalam mengecek motor akan menentukan puas atau tidak nya si calon buyer kedepan nya .

Dilansir dari situs jual beli motor bekas otomoto.id , berikut beberapa panduan serta tips saat membeli motor bekas secara kredit :

Check bagian mesin

Langkah awal ini merupakan tindakan paling crusial , karena fakta nya kita tidak tau apa saja yang sudah terjadi dengan motor ini . Bisa saja pernah mengalami rusak berat hingga turun mesin , oleh karena itu langkah terbaik adalah check sebaik mungkin pada bagian mesin . Sering terjadi , motor bekas dengan body mulus tapi setelah dibeli mesin nya rusak parah . Jangan sampai hal ini terjadi pada anda .

 

Cek kelengkapan surat nya

Pastikan dulu reputasi dari leasing nya , jika reputasi nya bagus lakukan pengecekan pada surat menyurat nya , jika ada salah satu entah itu STNK atau BPKB nya tidak ada atau sedang digadaikan maka jangan diambil .

 

Baca teliti perjanjian dalam kredit

Jangan dulu menandatangi perjanjian leasing , baca baik baik point demi point yang tertulis disana . Jika ada yang dirasa aneh dan kurang paham , baik nya tanyakan langsung ke pihak leasing agar lebih jelas semua nya .

 

Harga vs bunga masuk akal

Tanyakan pada pihak leasing , berapa harga motor bekas tersebut . setelah itu bandingkan antara harga motor bekas saat ketika dibeli cash dengan dibeli secara kredit . Jika terjadi lonjakan nilai yang tampak tidak masuk akal , batal kan saja . Kamu harus ingat yang dibeli ini motor bekas , bukan motor baru .

 

Demikian lah beberapa tips yang bisa dilakukan saat hendak membeli motor bekas secara kredit , semoga info pendek ini bermanfaat . Terima kasih