5 Jenis Iklan Google

5 jenis Iklan Google: siapa yang tidak tahu mesin pencari paling populer dan terbesar saat ini, Google? Tentunya kebanyakan orang di dunia tahu apa itu Google atau apa yang oleh banyak orang di Indonesia disebut ‘Mbah Google’. Setiap detik, 2,3 juta pencarian dilakukan di mesin pencari Google, dan sebagian besar halaman hasil pencarian menyertakan iklan Google.

Untuk menampilkan iklan atau membuat iklan ini, Anda harus membuat akun Google Adwords atau yang sekarang lebih dikenal sebagai Iklan Google. Tapi tahukah Anda jika mencari informasi yang berbeda di Google menunjukkan iklan yang berbeda dari sebelumnya? Atau kunjungi situs web tertentu dan sebuah iklan muncul di sana. Iklan Google sendiri memiliki 5 jenis iklan yang mungkin pernah Anda lihat sebelumnya.

Kali ini, saya akan menjelaskan jenis-jenis Iklan Google / Google Adwords sehingga Anda bisa tahu nanti kapan Anda ingin beriklan. Jadi bacalah sampai akhir.

Jenis iklan iklan Google

Iklan Google menawarkan berbagai opsi iklan dan format iklan yang dapat Anda gunakan untuk beriklan. Jenis iklan Google Iklan dibagi menjadi 5 jenis, yaitu iklan pencarian / teks, iklan gambar, pembelian dalam aplikasi, video dan promosi. Anda dapat menggunakan berbagai jenis iklan sesuai dengan tujuan iklan Anda, apakah Anda ingin iklan ini untuk tujuan penjualan atau memimpin. Berikut ini adalah penjelasan tentang jenis iklan Google Ads.

Cari iklan

Pencarian atau iklan teks akan muncul di hasil pencarian Google. Jenis iklan Google Iklan standar ini berisi judul yang dapat diklik pada halaman situs web, tautan situs web tujuan, dan deskripsi. Tetapi Google juga menawarkan instalasi tambahan untuk iklan teks, ekstensi iklan. Ekstensi iklan ini akan berguna, misalnya sebagai detail tambahan dan nomor kontak pelanggan untuk membuat iklan yang ditampilkan lebih relevan bagi pelanggan. Bagaimana cara kerja jenis iklan ini? Iklan teks ini berfungsi ketika Anda menjangkau pelanggan ketika mereka mencari kata kunci tertentu yang terkait dengan produk / layanan Anda di mesin pencari Google.

Iklan gambar

Untuk iklan grafis, ini akan terlihat di situs web yang merupakan mitra Google atau Jaringan Display Google (GDN). Iklan gambar ini dapat berisi gambar yang dapat diklik yang menunjuk ke halaman web, atau dapat juga berupa judul, tautan tujuan, deskripsi, dan gambar. Ukuran iklan gambar dapat bervariasi tergantung di mana iklan ditempatkan.

Minta pengumuman

Iklan aplikasi memungkinkan Anda untuk mempromosikan aplikasi dan muncul di situs web yang merupakan mitra Google. Iklan ini hanya muncul ketika situs web dibuka dari browser seluler seperti Opera, UC Browser, Chrome, dan lainnya. Iklan aplikasi dapat berupa teks atau gambar yang mempromosikan aplikasi yang diiklankan. Selain itu, ada tombol yang dapat diklik yang akan terhubung langsung ke Google Play atau App Store untuk menginstal aplikasi.

Iklan video

Iklan video ini dapat dilihat di situs web Google dan YouTube terkait. Jenis iklan ini mempromosikan produk atau layanan dalam bentuk video. Sementara durasi iklan video ini bervariasi, misalnya, di YouTube, ada durasi 8-15 detik di mana pengguna YouTube dapat menutup iklan setelah 5 detik dengan mengklik tombol bertuliskan Lewati iklan dan ada juga tipe iklan yang berlangsung 5-8 detik tetapi pengguna YouTube tidak dapat menutup iklan. Jenis iklan ini adalah iklan yang dapat Anda gunakan untuk mempromosikan film dengan cuplikan video.

Iklan belanja

Iklan pembelian akan muncul di hasil pencarian Google. Jenis iklan ini berisi nama produk, gambar, harga, dan tautan yang dapat diklik untuk menampilkan produk dari halaman web sehingga pelanggan dapat membeli langsung dari situs web. Bagaimana cara kerja jenis iklan ini? Cara kerjanya menjangkau pelanggan ketika mereka mencari kata kunci spesifik yang terkait dengan produk Anda di Google Search.

Kesimpulan

Iklan Google Ads sangat efektif bagi Anda yang ingin meningkatkan traffic atau traffic ke situs web Anda, meningkatkan penjualan dan banyak lagi. Didukung oleh Iklan Google, Anda dapat membuat iklan yang efektif karena iklan dapat dibuat untuk orang-orang yang menginginkan produk atau layanan Anda, menemukan calon pelanggan potensial dengan cepat dan dengan biaya yang terkontrol, tarif iklan pada Google Ads dapat kontrol sedemikian rupa, sehingga menghasilkan laba maksimal dengan biaya optimal.

Ini juga memberi peluang pada iklan Google dapatkan tempat pertama di mesin pencari google. Peringkat terbaik di halaman pencarian Google = Peningkatan penjualan. Nah, itulah diskusi tentang jenis iklan Google. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda

Jika Anda ingin beriklan dengan Iklan Google untuk meningkatkan penjualan atau lalu lintas situs web, tetapi Anda tidak memahami aspek teknis tentang cara mengoperasikan Iklan Google dan strateginya; Jangan khawatir, kami siap membantu Anda.

Manfaat menggunakan layanan iklan Google Ads Rumahads:

Dikelola oleh tim pejabat Google yang berpengalaman dan bersertifikat.

Rumahads adalah mitra UKM premium Google Indonesia

  • biaya transparan
  • Laporan bulanan
  • Konsultasi gratis
  • Tepercaya
  • Penghasilan maksimum
  • Strategi terbaik yang jarang diketahui

Ayo segera berlangganan https://rumahads.com sekarang dan dapatkan instalasi eksklusif Google Analytics, Google Search Console, Google Tag Manager dan Google Bisnisku secara gratis.