3 Tipe Manusia Ketika Menghabiskan Waktu Liburan, Kamu Yang Mana Nih?

tipe liburan

Saat liburan tiba, apa sih yang kamu lakuin?

Sebagai sesama manusia wajib dong ya kita saling tuker informasi.Karena saya tidak tahu kamu ini kalau liburan sering ngapain, tapi saya bisa nebak nih kamu kalau liburan ngapain aja.

Lho kok bisa?

Bukan telepati kok, melihat dari tipe tiap-tiap manusia aja.Nih, biar saya beri tahu pada kamu semua, beberapa tipe manusia yang memiliki cara menghabiskan waktu liburan pasti berbeda.

Simak ya, maka kamu akan tahu kamu tipe mana.

 3 Tipe Manusia Ketika Menghabiskan Waktu Liburan

SI PENUNGGU RUMAH

tipe rumah

Eh jangan langsung salah tangkep ya, bukan setan kok apalagi iblis, tapi si introvert.Iya, kebanyakan yang gak doyan keluar pasti kalau pas liburan lebih sering ndekem di rumah.benar gak?

Bagi yang introvert nih, pasti yang kamu lakuin saat liburan ada di salah satu daftar ini kan:

  • Baca Buku

Jangan salah, baca buku di rumah merupakan sebuah hal yang sangat mengasyikkan.Disaat diluar kamu banyak terganggu dengan keramaian, di rumah kamu bisa menemukan ketenangan dan bisa menyerapi lebih dalam lagi apa yang kamu baca.Saya benar lagi pasti.

  • Bersih-Bersih Rumah

Sangat berfaedah, bagi yang ada di rumah dan suka bersih-bersih saat liburan pasti pasangan masa depan yang idaman banget nih.Kebersihan dan kerapian rumah adalah unsur terpenting untuk membangun rumah nyaman.

Jadi, rumah nyaman liburan pun tambah nyaman.

  • Tiduran Di Kasur

Ini nih yang paling nunjukkin si penunggu rumah.Di antar semua tempat yang ada di rumah, tempat paling favorit pasti kasur.Tentu, dikasur itulah para introvert dapat merasakan kenikmatan liburan dan juga bisa melakukan berbagai banyak hal, seperti menonton film, menyanyi, sampai ngehalupun bisa disini.

Ngehalu gak dilarang, jangan minder.

SI PENIKMAT MAKAN ANGIN

tipe keluar

Wah kembung dong ini?

Gak kembung, ini kata lain dari si aktif penikmat kebebasan.Jenis manusia yang seperti ini pasti tidak betah dengan yang namanya diam, kecuali tidur mungkin ya.

Nah, untuk kamu yang masuk ke kategori ini aktivitas yang kamu lakuin jarang yang gak berhubungan sama makan angin, minimal nongkorong di café.

  • Berpetualang

Hubungannya hebat banget sama angin, hampir badai malah.Berpetualang melihat dunia luar adalah hal yang sangat menyenangkan untuk orang yang masuk ke dalam kategori ini, selain bisa menambah pengalaman juga bisa menambah pengetahuan.

Jika kamu mau nyoba, ada nih tempat wisata di Kopeng yang cocok untuk liburan petualangan kamu.

  • Kulineran

Bukan kenyang makan angin, tapi kenyang karena ngemil nih.Untuk kamu yang suka banget sama kulineran, pasti udah gak mentingin kantong lagi yang penting lidah kegoyang perutpun kenyang.

Gitu pasti kan?

  • Nonton Bioskop

Kalau si introvert nonton sambil rebahan, kalau yang ekstrovet lebih suka nonton ditengah keramaian sambil nonton di tengah kegelapan.Cara yang satu ini memang tergolong seru untuk menghabiskan liburan di luar rumah tanpa modal budget gede.

SI PENGHARGA WAKTU

tipe social

Yang satu ini nih patut banget diacungi jempol lima.Kenapa?

Mereka lebih sering menghabiskan waktu liburan dengan hal yang bermanfaat tanpa ada niatan untuk membuang waktu tanpa melakukan hal yang dapat berguna bagi kehidupan mereka.Biasanya orang ini termasuk ke dalam golongan mahasiswa, tapi untuk kamu yang gak mahasiswa tapi masuk ke dalam kategori ini.It’s wonderfull.

  • Mengikuti Kursus

Saat liburan lebih memilih untuk ikut masuk kedalam berbagai macam kursus adalah hal yang sangat  memperdalam kemampuan.Mereka lebih suka untuk datang ke tempat-tempat yang dapat memperkaya skill mereka.

  • Menambah Tabungan

Yang mereka lakukan ini juga untuk mempersiapkan masa depan yang mereka miliki.Dengan bekerja paruh waktu atau menjadi seorang freelancer selain dapat menjadi pengisi waktu liburan juga bisa menjadi penambah tabungan.

  • Menjadi Sukarelawan

Cinta alam dan manusia.Golongan ini patut untuk diapresiasi dan dicontoh.Mereka menghabiskan waktu mereka untuk melakukan kegiatan bermanfaat yang dapat berguna untuk diri sendiri dan juga orang lain, contohnya dengan melakukan bakti sosial atau menjadi guru pengajar untuk anak-anak yang belum mencukupi dalam hal pendidikan, dan masih banyak lagi.

Nah pertanyaan akhir, kamu masuk yang mana? Atau kamu mau merubah kebiasaan kamu yang tadinya introvert jadi ekstrovet atau kebalikan atau ketiga-tiganya, itu terserah kamu yang penting nikmati masa liburan dengan sungguh-sungguh ya?.